Wadan Seskoau Kukuhkan Senat Pasis Sesau A-14

          Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., mengukuhkan Senat Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara Angkatan (Sesau) Ke-14 TP. 2020 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, yang diikuti secara daring oleh seluruh Pasis. Selasa (18/08/2020). Peran pengurus Senat sangatlah penting, katanya, karena bertanggung jawab untuk mendukung kelancaran proses pendidikan Sesau Angkatan Ke-14. 


         “Lakukan koordinasi dengan seluruh Pasis dan staf korsis serta lembaga kemudian susun rencana kerja sesuai program pendidikan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan pendidikan Sesau Angkatan Ke-14,” ujar Wadan Seskoau membacakan sambutan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., seraya menekankan dimasa pandemi Covid-19 ini untuk mengoptimalkan sarana dan prasarana teknologi komunikasi karena situasi kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertatap muka secara langsung.

         Dapat dikatakan, lanjutnya, Sesau Angkatan Ke-14 merupakan angkatan yang luar biasa dengan mengutamakan teknologi komunikasi yang terupdate untuk pelaksanaan pendidikan. “Ini salah satu tantangan pengurus Senat agar dapat berkreasi, berinovasi memaksimalkan sarana yang ada untuk tetap menghasilkan lulusan Sesau yang berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional,” tegasnya dengan menekankan protokol kesehatan selama pelaksanaan pendidikan sehingga senantiasa aman dan tetap produktif.


         Walaupun proses pembelajaran dilakukan secara daring, ujarnya, tentu bukan masalah yang berat melainkan tantangan yang perlu dihadapi dengan peran aktif seluruh komponen yang terlibat dalam pendidikan ini dengan tetap saling berkoordinasi, menjalin komunikasi yang aktif serta bersinergi dengan baik dan optimal. Hal ini senada dengan moto Pasis Sesau Angkatan Ke-14 yaitu berani, tangguh dan berhasil.


         Oleh karena itu, Wadan Seskoau berharap kepada Ketua Senat dan jajarannya dapat memainkan peran, tugas dan tanggung jawabnya secara optimal untuk mendukung kelancaran proses pendidikan yang tentunya dukungan penuh seluruh Pasis Sesau Angkatan Ke-14. “Tunjukan loyalitas kalian kepada kepengurusan Senat dengan memberikan dukungan dan masukan-masukan yang positif sehingga peran, tugas, dan tanggung jawab yang telah diamanatkan kepada Ketua Senat dan jajarannya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutupnya.


         Dalam upacara ini, Letkol Sus Wahyu Mukti Wibowo, S.Pd., M. App Ling., dikukuhkan sebagai Ketua Senat Pasis Sesau Angkatan Ke-14 yang disaksikan Seslem Seskoau, para Direktur, Kepala Departemen, Dosen dan Patun Sesau Angkatan Ke-14 dengan menerapkan protokol kesehatan.