Usia 57 Tahun, Wara Semakin Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional

     “Usia 57 Tahun, diharapkan Wanita Angkatan Udara (Wara) semakin berjiwa kesatria, militan, loyal dan professional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai srikandi-srikandi TNI Angkatan Udara,” ujar Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dalam acara syukuran HUT Ke-57 Wara di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Kamis (13/08/2020). 

 

 Lima puluh tujuh tahun dalam pengabdiannya, Wara terus mengukir prestasi dalam berbagai penugasan yang di selenggarakan TNI Angkatan Udara maupun TNI baik lingkup dalam negeri maupun luar negeri. Mengutip sambutan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat upacara HUT Ke-57 Wara tanggal 12 Agustus kemarin, disampaikan bahwa sebagai insan Swa Bhuwana Paksa tentunya Wara tidak luput dari berbagai penugasan untuk menghadapi berbagai tantangan bagi TNI Angkatan Udara. “Kontribusi nyata telah sepenuh hati diberikan Wara kepada Indonesia yang kita cintai ini,” ujar Danseskoau seraya menjelaskan banyak peran yang dimainkan Wara mulai dari teknisi pesawat, navigator, persenjataan hingga penerbang tempur yang selama ini identik menjadi tugas pria.

“Saya berharap Wara yang bertugas di Seskoau ini dapat menjalankan perannya secara profesional dan maksimal agar tetap menjadi srikandi kebanggaan TNI Angkatan Udara demi kejayaan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Mewakili Wara yang berdinas di Seskoau, Kolonel Sus Dra. Lia Kuswelia selaku Pater Wara Bandung mengatakan acara syukuran ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Udara yang telah memberikan kesempatan untuk mendharmabaktikan diri untuk nusa dan bangsa. Selain itu disampaikan juga ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Danseskoau dan Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal dan seluruh keluarga besar Seskoau yang selalu memotivasi dan memberikan perhatian kepada Wara di Seskoau untuk dapat berkarya memberikan yang terbaik.

Dalam acara syukuran yang dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan ini, turut hadir Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., para pejabat Seskoau, personel Wara dan Pasis Wara Seskoau Angkatan Ke-57.