Upacara 17an Bulan April 2016

Panglima TNI : Jangan Ada Lagi Prajurit dan PNS TNI Yang Terlibat Narkoba.

 Penseskoau, Senin (18/04/2016). Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI A. Dwi Putranto bertindak selaku Inspektur upacara pada upacara bendera tujuh belasan bulan April 2016 yang dilaksanakan di lapangan Walet Seskoau Lembang, Bandung Barat (18/04). Upacara dihadiri Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan, para pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-53 dan Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-5.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto mengatakan, ketika TNI mendapatkan apresiasi sebagai lembaga paling dipercaya publik, memiliki nama yang harum, tiba-tiba dirusak atau jutru dihancurkan oleh beberapa oknum dengan kasus narkoba. Ini tantangan berat yang memerlukan keseriusan kita semua, agar TNI bersih dari narkoba, jangan sampai ada lagi satu pun Prajurit atau PNS TNI yang terlibat dalam narkoba. Untuk itu, saya perintahkan kepada unsur pimpinan satuan untuk melindungi para Prajurit dan PNS TNI serta keluarganya dari ancaman narkoba.

Panglima TNI ingatkan, pemerintah telah mengeluarkan pernyataan perang terhadap narkoba, karena narkoba adalah kejahatan luar biasa. Pemerintah dengan tegas mengambil kebijakan ini, karena narkoba telah merusak generasi muda bangsa, dengan kerusakan 40-50 orang meninggal, 4,5 juta orang butuh rehabilitasi dan 1,2 juta orang sudah tidak bisa direhabilitasi. "Karenannya, sungguh sangat hina dan tercela apabila Parjurit dan PNS TNI dan atau keluarganya terlibat dalam narkoba", ujar Panglima TNI.