Setelah Lima Hari, Penatris Pasis Seskoau A-57 Resmi Ditutup

Setelah lima hari sejak 4 November lalu, Penataran Istri (Penatris) Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 secara resmi ditutup Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Selasa (10/11/2020), yang turut dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal, pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau, dan para pejabat Seskoau.

Kegiatan yang diikuti secara daring dan menerapkan protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru ini, telah diisi berbagai materi pembekalan bagi istri Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 yang meliputi pengetahuan teknologi informasi, psikologi keluarga, kewirausahaan, pembekalan Yasarini, sosialisasi SMA Pradita Dirgantara, pentingnya kesehatan bagi keluarga, pembekalan mengenai organasi PIA Ardhya Garini, protokoler, dan etiket berbusana serta pengetahuan hukum Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Materi yang telah disampaikan selama lima hari ini, lanjut Danseskoau, tentunya sangat penting guna menambah wawasan dan pengetahuan istri Pasis Seskoau Angkatan Ke-57. Meskipun dilaksanakan secara daring, diharapkan materi tersebut dapat diaplikasikan di kesatuan masing-masing dengan harapan dapat membantu memberikan solusi seandainya terjadi suatu permasalahan.

Danseskoau menilai selama penataran berlangsung, seluruh istri Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 telah memberikan yang terbaik, sungguh-sungguh mengikuti penataran, dan fokus menyimak penjelasan dari narasumber. "Kami menyadari bahwa materi penataran belum seluruhnya memenuhi harapan dan keinginan peserta penatris sekalian, namun saya yakin dengan latar belakang dan kemampuan yang dimiliki pasti mampu memberikan yang terbaik untuk mendampingi suami dalam kehidupan berkeluarga, kedinasan, dan bermasyarakat," jelasnya.