Seskoau Peringati Nuzulul Qur'an 1437 H

Penseskoau (23/06), Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI A. Dwi Putranto didampingi para pejabat Seskoau Bertempat di Graha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang Bandung Barat, Kamis (23/06/2016), menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an tahun 1437 Hijriyah/2016 M dan acara buka puasa bersama. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Diani A. Dwi Putranto, Wakil Ketua Ny. Nia Emir Panji Dermawan dan para pengurus PIA AG CBS Seskoau, anak-anak yatim piatu sekitar Seskoau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-53 dan Perwira Siswa Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-6.

Danseskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutannya mengatakan bahwa kita patut bersyukur karena masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh di Bulan Ramadhan, bulan yang istimewa, bulan penuh berkah dan maghfirah ini, dimana sampai saat ini kita sudah memasuki hari yang ke-18 . Oleh karena itu Danseskoau mengajak kepada warga Seskoau untuk mengisinya dan meningkatkan ibadah seperti shalat wajib dan sunah, membaca Al Quran dan shadaqah serta infak. Selain itu juga menjaga sikap, ucapan dan perbuatan yang tidak baik dengan selalu bernuansa baik sehingga mudah-mudahan puasa kita diterima Allah SWT.

Sementara itu penceramah Bapak Ustadz Mamat Rohimat, S.Ag. menguraikan hikmat peringatan Nuzulul Qur'an bahwa Al Qur'an merupakan pedoman dan barometer kehidupan kita sehingga kita bisa memilih dan memilah mana perbuatan yang sesuai dan tidak sesuai dengan pedoman Al Qur'an. Untuk itu cintai Al Qur'an dengan selalu membacanya, memaknainya, menghayati, mengkaji dan mengamalkannya agar dicintai Allah SWT serta mendapatkan ketenangan serta kelapangan dalam kehidupannya.