Seskoau Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Penseskoau, Rabu (18/05/2016) Komandan Sekolah Staf dan Komando (Seskoau) Marsda TNI A. Dwi Putranto didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1437 Hijriyah yang bertempat di Grha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang Bandung Barat, Rabu (18/05). Hadir pula pada acara tersebut para Pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun, Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. A. Dwi Putranto dan pengurus, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-53 dan Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-5 beserta istri.

Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto mengatakan bahwa peristiwa Isra' Mi'raj yang dialami oleh Nabi SAW, di dalamnya mengandung maksud dan hikmah yang dalam bagi umat islam yakni perintah shalat lima waktu sehari semalam. Perintah kewajiban shalat secara khusus di sampaikan langsung oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW tanpa melalui Malaikat Jibril AS, berbeda dengan kewajiban-kewajiban lain seperti kewajiban mengeluarkan zakat, puasa dan melaksanakan ibadah haji. Shalat mempunyai kedudukan yang sangat tinggi, dan merupakan kunci agama yang mengandung nilai-nilai hikmah dan rahasia-rahasia keutamaan yang sangat dalam. Seperti apa yang disampaikan Rasullah SWT: shalat adalah tiang agama, barang siapa yang menunaikannya berarti dia membangun agamanya, dan barang siapa yang meninggalkannya berarti ia telah merobohkan agamanya sendiri.

Sementara itu penceramah Prof. Dr. Habib Ahmad Al Kaf., M.A., Ph.D. menguraikan ceramahnya bahwa perintah shalat dari Allah SWT yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW di Sidratul Munthaha merupakan pendorong dan penyemangat bagi Rasulullah SAW dalam menjalani misi kenabiaannya. Bagi umat Islam apabila shalat dilaksanakan secara baik dan khusyu maka akan mencegah perbuatan keji dan mungkar serta merupakan sarana untuk mendapatkan pertolongan dan petunjuk dari Allah SWT dalam menjalani kehidupannya. Selain dari itu dengan shalat yang berkualitas akan mendorong kita untuk selalu berbuat yang terbaik dalam segala hal.