Secara Virtual, Wadanseskoau Ikuti Upacara Bukadik Sespimti dan Sespimen Polri Tahun 2021

LEMBANG, SESKOAU. Secara virtual, Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sespimti Polri Angkatan Ke-30 dan Sespimen Polri Angkatan Ke-61 Tahun 2021 yang dibuka secara resmi oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Selasa (23/3/2021).

 

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan proses pendidikan merupakan media pengembangan diri dalam membentuk kepribadian pemimpin yang kuat, jujur, visioner, dan mampu menjadi role model pimpinan Polri yang akan datang. 

“Manfaatkan waktu dan kesempatan selama menjalani pendidikan secara optimal guna mengembangkan potensi kepemimpinan tingkat tinggi dan menengah sehingga selutuh peserta didik (Serdik) memiliki konsep strategis yang unggul dalam mengelola oraganisasi,” ujarnya.

 Pendidikan yang diikuti sebanyak 150 Serdik Dikreg Sespimti Polri Angkatan Ke-30 terdiri dari 117 Serdik Polri dan 33 Serdik dari TNI, Kemenkumham dan Kejaksaan Agung serta 270 Serdik Sespimen Polri Angkatan Ke-61 terdiri dari 248 Serdik Polri dan 22 Serdik TNI yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan mengingat situasi saat ini masih pandemi Covid-19.

Kapolri juga mengajak seluruh Serdik untuk membangun jaringan komunikasi dan kerja sama yang solid sebagai bekal mendukung pelaksanaan tugas ke depan guna memajukan Polri.

Selain itu, kepada lembaga pendidikan beserta staf agar dapat meningkatkan mutu pendidikan dan pelatihan menuju pendidikan Polri yang berkelas dunia.