Secara Daring, Danseskoau Hadiri Peresmian Karya Bakti TNI AU Tahun 2021

 LEMBANG, SESKOAU. Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menghadiri Peresmian Karya Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2021 dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-74 secara daring dari Seskoau, Lembang, Bandung, Kamis (15/7/2021).

Dalam kegiatan ini, TNI Angkatan Udara bekerja sama dengan beberapa instansi diantaranya Kemensos RI, Pemda Aceh, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, PLN, Pertamina, Telkom, Kick Andy Foundation, Walubi, Angkasa Pura 2, dan PIA Ardhya Garini.

Sejumlah pembangunan fisik seperti pembuatan jalan, renovasi Gedung YPAC, Cagar Budaya Masjid Tuha, gereja HKBP, Mesjid Beurawe, TK Angkasa, pembuatan sumur bor, dan pembangunan Tahfidz Quran.

Dalam sambutannya secara daring dari Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan di tengah pandemi Covid-19 banyak elemen masyarakat yang mengalami kesulitan, untuk itu peran TNI Angkatan Udara menjadi semakin tinggi, salah satunya dengan terus menumbuhkan optimisme bangsa menghadapi Covid-19.

“Kolaborasi antar elemen bangsa sangatlah penting dalam mengatasi masalah tersebut,” ujarnya.

Terselenggaranya karya bakti ini, lanjutnya, menjadi salah satu bukti konkrit terwujudnya kolaborasi antar elemen bangsa.

Pada kesempatan itu, Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT., secara daring dari Anjong Mon Mata Meuligoe, Aceh, mengapresiasi TNI Angkatan Udara di Aceh yang berperan aktif membantu meringankan beban warga, melalui sejumlah program yang dilaksanakan dalam kegiatan Karya Bakti TNI Angkatan Udara Tahun 2021

"Kami sangat bangga, sebab bukan hanya rakyat Aceh yang ingin dekat dengan TNI AU, tapi TNI AU juga menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada rakyat Aceh," katanya.

Gubernur Aceh mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan TNI Angkatan Udara tidak hanya meringankan beban warga, tetapi juga memberikan dukungan moral bagi warga untuk bangkit dari tekanan pandemi.

Pada kesempatan tersebut Kasau juga menandatangani prasasti pembangunan rumah tidak layak huni dan renovasi fasilitas umum di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Besar, penyerahan cinderamata kepada Bank BRI, BNI, Mandiri, PT. PLN, PT. Pertamina, Walubi, dan Kick Andy Foundation yang terima oleh Kadiskuau Marsma TNI Gladly Mailoa, S.E., serta penyerahan kunci renovasi rumah tidak layak huni kepada Ibu Ajirna.