Primkopau Seskoau Adakan RAT Sebagai Tolak Ukur Keberhasilan

  Seskoau mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopau Seskoau Tahun Buku 2020 yang dihadiri seluruh anggota koperasi Seskoau di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang. Kamis (11/2/2021).  Dalam acara ini turut hadir Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., Wakil Kepala Dekopimda Kabupaten Bandung Barat Bapak H. Kusna Sunardi, Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bandung Barat Drs. Ade Sudiana, Ketua Divisi Diklat Kabupaten bandung Barat Bapak Sukasa, dan Ketua Puskopau Lanud Husein Sastranegara Mayor Tek Sugiyatno.

Saat membuka RAT, Danseskoau mengatakan acara ini sebagai sendi utama penggerak koperasi dan sebagai indikasi sehatnya suatu koperasi dalam instansi, karena terdapat laporan pertanggungjawaban pengurus, rencana program kerja dan anggaran kedepannya serta belanja koperasi di tahun berikutnya. “Pertanggungjawaban pengurus koperasi sangatlah penting,” jelasnya karena sebagai alat ukur kinerja pengurus juga evaluasi seluruh program kerja dan anggaran agar di masa mendatang dapat lebih baik untuk meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi.

Namun RAT tidak hanya sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus koperasi, tetapi juga menyampaikan berbagai saran dan masukan dari anggota koperasi kemudian turut berpartisipasi ambil bagian untuk memajukan Primkopau Seskoau.

            Sementara itu, Wakil Kepala Dekopimda Kabupaten Bandung Barat menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Danseskoau dalam membina dan memberikan fasilitas kepada Primkopau Seskoau ini. Selain itu, juga kepada para Pengurus, Badan Pengawas dan seluruh anggota yang terus berjuang, berupaya untuk mengembangkan dan memajukan koperasi untuk mensejahterakan anggota Primkopau Seskoau. Hal tesebut senada dengan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Bandung Barat Drs. Ade Sudiana mengatakan bahwa suatu koperasi dikatakan baik apabila dapat melakukan RAT dengan tepat waktu yaitu antara Januari hingga Maret ditahun selanjutnya setelah Desember ditahun sebelumnya dilaksanakan tutup buku.

            Dengan menerapkan protokol kesehatan, Ketua Primkopau Seskoau Kapten Lek Muhammad Sigit  beserta pengurus menyampaikan laporan pertanggungjawaban koperasi, program kerja dan anggaran Primkopau Seskoau tahun 2021 yang disaksikan seluruh anggota koperasi.