PERWIRA SESKOAU LAKSANAKAN TEST SAMAPTA SEMESTER I

Penseskoau,Selasa (24/5/2016) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) melaksanakan test samapta semester I yang dibagi 3 (tiga) kelompok. Kelompok satu terdiri dari para Perwira, kelompok dua Bintara dan Tamtama serta kelompok tiga PNS. Pada hari Selasa ini, Jumat (24/05/2016) bertempat di lapangan Walet Seskoau Lembang Bandung Barat yang mendapat giliran melaksanakan samapta adalah para Perwira Seskoau.

Pada kelompok pertama yang diikuti oleh seluruh pejabat, dosen, patun dan para perwira Seskoau, Letkol Lukman Jusuf T., S.Pd. yang menjabat sebagai Kasubditrenevdik Dirdik seskoau mencatatkan waktu tercepat 12 menit 42 detik untuk jarak 2400 meter kategori samapta A. Untuk karegori samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run para peserta test tampak bersemangat untuk melihat sejauh mana kemampuan dirinya dalam melaksanakan test samapta A dan B yang rutin dilaksanakan.

Pada kesempatan yang sama Kasubsibinjas Sibin Denma Seskoau mengatakan test samapta yang dilaksanakan berguna untuk mengukur tingkat kesamaptaan para prajurit sehingga membuat kebugaran fisik dan mental terjaga dengan baik.