Pemain Timnas Pelajar U-16 Indonesia Ikuti Serbuan Vaksinasi di Seskoau

LEMBANG, SESKOAU. Seluruh pemain Tim Nasional Pelajar U-16 Indonesia yang berada di bawah naungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI mengikuti serbuan vaksinasi Covid-19 di Seskoau, Lembang, Bandung, Minggu (25/07/2021).

Menggunakan mobil elf microbus, sebanyak 23 pemain didampingi pelatih fisik Coach Ismu Suardiman berangkat dari Asrama Bhintuka, Muara Sari I, Bojongloa Kidul menuju Lembang untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Bapak Ismu saat mendampingi anak didiknya merasa senang dan terlihat anak-anak sangat antusias mengikuti vaksinasi ini, karena ini merupakan salah satu upaya program pemerintah untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Ini adalah inisiatif kami untuk secepat mungkin menerima vaksin Covid-19 sehingga kami memiliki kekebalan tubuh dan merasa yakin untuk mengikuti berbagai even pertandingan kedepannya,” ujarnya.

Karena menurutnya Timnas Pelajar U-16 ini sebelumnya telah meraih Juara III dalam turnamen IBER Cup (Internasional Youth Football Tournament) 2019 di Estoril, Portugal dan mendapatkan tiket untuk mengikuti IBER Cup 2020, namun karena kondisi pandemi Covid-19 ini, Timnas Pelajar U-16 jadi mengikuti demi keselamatan.

Tetapi, kata Bapak Ismu, para pemain tetap dipersiapan untuk mengikuti Piala Pelajar Asia di Thailand pada September 2021.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu, sehingga kami dapat berlaga di even internasional dan mengharumkan nama bangsa,” jelasnya.

Sementara itu, Kapten Timnas Pelajar U-16 Tabernacle Rayberson Emerson Boni Timotheus Amungme Manurung (17) atau yang biasa disapa Tabe mengatakan bahwa vaksinasi ini sangat penting apalagi sebagai olahragawan dengan intensitas kegiatan latihan cukup padat dan memungkinkan kontak dengan lawan tanding, sehingga wajib untuk vaksinasi guna melindungi tubuh.

“Saya sangat senang ketika ada informasi akan divaksin dan melegakan ketika tubuh kita sudah menerima vaksin Covid-19, semoga ini dapat menginspirasi anak-anak lainnya untuk ikut vaksinasi,” katanya.

Tabe mengajak seluruh masyarakat, khususnya anak-anak agar tidak takut vaksinasi karena untuk kebaikan bersama, salam sehat, dan salam tangguh.