Pasis Susstaf A-5 Selesai Laksanakan KKDN

Penseskoau, Kamis (24/3) 2016, Sebanyak 48 orang Perwira Siswa (Pasis) Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan Ke-5 TP 2016 telah menyelesaikan kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) di Bandung selama dua hari, mulai tanggal 22 s.d. 23 Maret 2016 bertempat di Dislitbangau, PT. Nusantara Turbin & Propulsi (PT.NTP), PT. Pindad dan PT.Len Industri (Persero) Bandung.

Pada hari pertama, kunjungan dilaksanakan di Dislitbangau, Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto selaku pimpinan rombongan disambut langsung oleh Kadislitbangau Marsma TNI Suharto di Gedung Serba Guna Lantai III Dislitbangau Bandung. Dalam sambutannya Danseskoau menyampaikan bahwa Program Kuliah Kerja Dalam Negeri Pasis Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-5 di Dislitbangau ini, bertujuan untuk mengaplikasikan pelajaran karya ilmiah dan manajemen terapan dengan melaksanakan observasi, riset lapangan dan wawancara, sesuai tema yaitu "Dislitbangau sebagai mitra kerja industri pertahanan nasional dalam mendukung kesiapan alutsista TNI Angkatan Udara". Para Perwira Siswa diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengumpulkan data dan mengetahui berbagai permasalahan serta kendala yang dihadapi Dislitbangau dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra kerja Industri Pertahanan Nasional dan nantinya akan dijadikan bahan pembuatan naskah Seminar.

Siang harinya kunjungan dilanjutnya ke PT. Nusantara Turbin dan Propulsi (NTP) Bandung, Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan bertindak selaku pimpinan rombongan didampingi para Pejabat dan Perwira Penuntun diterima di Lobby PT NTP oleh Direktur Utama PT. NTP Dita Ardonni Jafri, M.SAE. dan paparan disampaikan oleh Triyono, S.T., M.M. Direktur Operasi dan Niaga dan dilanjutkan peninjauan kelapangan.

Sedangkan pada hari kedua dibawah Pimpinan Wadanseskoau, KKDN Pasis Susstaf Angkatan ke-5 dilaksanakan di PT. Pindad Bandung dan mendapatkan penjelasan dari Kolonel Cpl Fudji Chaerudin selaku Kepala Divisi Senjata mengenai tantangan PT. Pindad ke depan dalam upaya memenuhi kebutuhan Alutsista TNI. Kuliah Kerja Dalam Negeri diakhiri dengan mengadakan kunjungan ke PT. Len Industri (Persero) yang diterima oleh Direktur Teknik dan Manufaktur Darman Mappangara, M.Eng, S.E., M.BA. dan menyampaikan paparan bahwa persaingan dalam bisnis berbasis teknologi elektronik sangat ketat, untuk itu PT. Len mengambil langkah untuk fokus di sektor bisnis Transportasi Perkeretaapian, Teknologi Informasi dan Komunikasi, Energi Terbarukan, Elektronika Pertahanan dan Sistem Navigasi sehingga PT. Len Industri mempunyai VISI menjadi perusahaan kelas dunia dalam industri elektronika.