Pasis Sesau A-13 Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani

Sebanyak 30 Perwira Siswa Sekolah Staf Angkatan Udara (Pasis Sesau) Angkatan Ke-13 melaksanakan test kesamaptaan jasmani di Lapangan Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang. Sabtu (29/3). Sebelum melaksanakan test, seluruh Pasis memeriksa kesehatan berupa cek tekanan darah dibawah pengawasan Kasubsipoliumgi Kes Seskoau Letda Kes dr. Azis Muktasim sebagai upaya preventif dalam melihat kondisi tubuh Pasis sebelum melaksanakan samapta.

 

Seandainya setelah pemeriksaan ditemukan kondisi yang tidak fit, lanjutnya, maka disarankan tidak mengikuti test ataupun tidak memaksakan diri. Kasibinjas Seskoau Lettu Kes Legimin saat mendampingi Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MAP., menjelaskan bahwa test samapta A berupa lari selama 12 menit kemudian dilanjutkan samapta B terdiri dari pull up, shit up, push up dan shutle run di Lapangan Widya Dirgantara.

Dankorsis Seskoau yang mengawasi kegiatan tersebut mengatakan tujuan diadakannya test kesamaptaan jasmani adalah untuk mengetahui sejauhmana kemampuan, kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki Pasis Sesau Angkatan Ke-13. “Test ini juga dapat dijadikan tolak ukur pembinaan fisik para Pasis selama ini dengan hasil yang tercatat sesuai nilai di lapangan,” katanya. Untuk itu, lanjutnya, laksanakan test ini dengan penuh tanggung jawab, serius namun tidak dipaksakan sehingga  dapat  berjalan lancar, aman dan sesuai harapan.

 

Mengingat kondisi saat ini sedang mewabahnya Covid-19, setelah pelaksanaan test samapta, Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MAP., mengajak seluruh Pasis Sesau Angkatan Ke-13 untuk menjemur tubuhnya diterik matahari. “Mari kita cegah penyebaran Covid-19, dengan meningkatkan imunitas tubuh melalui cara sederhana yaitu menjemur tubuh dalam batasan waktu yang telah ditentukan,” ujarnya sambil tersenyum.