Paramartha Band Ikuti Festival Band TNI AU 2020

            Paramartha Band mengikuti Festival Band TNI Angkatan Udara Tahun 2020 di Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau, Jakarta. Senin (9/3), dengan komposisi personel Seskoau yang terdiri dari Sertu Rania Dyah dan Lettu Sus Andrew Ridwan Sirait sebagai vokalis, Letkol Kal Sarip Topik bersama PNS Roni Husaeni sebagai gitaris, PNS Friandi Langi sebagai drummer dan Tia Gustian sebagai bassis bersaing dengan 17 grup band lainnya dari kotama dan satuan TNI Angkatan Udara dalam ajang kompetisi tahunan ini.

             Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., menjelaskan Festival Band TNI AU 2020 diadakan sebagai upaya menumbuhkan kreativitas sekaligus mengembangkan bakat seni, khususnya seni musik dan olah vokal, bagi personel TNI Angkatan Udara.

 Selain itu, lanjutnya, dapat dijadikan sarana untuk menjalin komunikasi serta berbagi pengalaman antar prajurit yang memiliki minat serupa, sehingga dapat memupuk rasa kebersamaan dan dapat semakin meningkatkan kemampuannya dalam mengolah vokal, juga memainkan dan memadu padankan alat musik. ”Jika diasah dan dibina dengan baik, tentunya mampu memberikan penampilan terbaiknya dan membanggakan TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

             Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengapresiasi dan menyambut baik Festival Band TNI Angkatan Udara 2020 serta berharap kegiatan ini berjalan lancar, dapat memberikan manfaat bagi para peserta dan khususnya bagi TNI Angkatan Udara. Festival Band ini mengundang Carlo Hendry Saru (pelatih vokal), Don Bosco (guru musik) dan Rizky Amanda Gustia Wijaya (akademisi dan konsultan musik) sebagai dewan juri yang akan memberikan penilaian seobjektif mungkin, sehingga kompetisi ini dapat melahirkan musisi TNI Angkatan Udara yang berkualitas.