Panglima TNI : Kehadiran Perpustakaan Widyasana Seskoau Akan Berikan Banyak Manfaat

 SESKOAU, LEMBANG. Selama ini perpustakaan cenderung hanya sebagai tempat penyimpanan koleksi buku saja, padahal sejatinya perpustakaan adalah tempat terbaik untuk edukasi, penelitian, pelestarian budaya, dan sumber informasi. Kehadiran Perpustakaan Widyasana Seskoau ini akan memberikan banyak manfaat bagi semua, khususnya civitas academica Seskoau untuk mewujudkan visi dan misinya yang luhur.

Adapun motto Seskoau yaitu Pragnya Paramartha Jaya yang berarti dengan ilmu pengetahuan dan budi luhur raih kemenangan. Motto tersebut memiliki makna sangat tinggi serta mulia yang harus diimplementasikan di lingkungan Seskoau

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat meresmikan Perpustakaan Widyasana Seskoau bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang didampingi Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., serta Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., di Seskoau, Lembang, Bandung, Jumat (21/5/2021).

“Peresmian Perpustakaan Widyasana Seskoau menjadi bukti dari komitmen kita bersama untuk mewujudkan motto tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menjelaskan perpustakaan menjadi sarana pendukung bagi seluruh civitas academica dan Pewira Siswa (Pasis) untuk lebih memudahkan dalam mengakses ilmu pengetahuan dan informasi guna mengembangkan diri serta meningkatkan aktivitas literasi membaca.

“Berbagai fasilitas digital yang disiapkan juga sebagai bentuk adaptasi baru menghadapi arus perubahan era informasi digital saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danseskoau rasa bangga dan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kedatangan Panglima TNI, Kapolri, dan Kasau dalam rangka peresmian Perpustakaan Widyasana Seskoau.

“Merupakan momen bersejarah bagi Seskoau, kedatangan Panglima TNI, Kapolri, dan Kasau serta kami pun tidak tahu kapan momen peristiwa seperti ini dapat terulang kembali dan kami tidak dapat menyembunyikan rasa bangga kami” jelasnya.

Mengenai perpustakaan, Danseskoau mengatakan bahwa pembangunan perpustakaan Widyasana Seskoau merupakan inisiatif dan bantuan Panglima TNI. Hal ini sejalan dengan program dan komitmen untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara yang Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional dalam bentuk sumber daya manusia yang unggul.

Ditambahkan Danseskoau, dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang unggul bahwa sejak 24 September 2020 lalu, Kasau telah membuka Politeknik Angkatan Udara dan meresmikan Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara, sehingga di tahun 2021 ini merupakan tahun pertama bagi Seskoau menjalankan program tersebut dan lulusannya nanti setingkat S2.

Selanjutnya Panglima TNI menandatangani prasasti peresmian Perpustakaan Widyasana Seskoau dan pemotongan pita oleh Kapolri, dilajutkan peninjauan fasilitas Perpustakaan Widyasana Seskoau yang terdiri dari tiga lantai, dilengkapi jaringan internet berkecepatan tinggi, dan terintegrasi dengan perpustakaan nasional.

Turut hadir dalam acara ini Asisten dan pejabat di jajaran Mabes TNI, Polri, dan Mabesau, para pejabat Forkopimda Bandung, pejabat TNI AU Bakorda Bandung, para pejabat Seskoau, Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 dan Sesau Angkatan Ke-15, serta seluruh civitas academica Seskoau.