Ny. Ana Fahru Zaini : Istri Harus Mendukung dan Memotivasi Suami

 “Sebagai pendamping suami, seorang istri harus mampu mendukung dan memotivasi suami sehingga dapat meningkatkan moril, semangat, dan kinerja yang mendukung keberhasilan tugas suami,” ujar Ny. Ana Fahru Zaini selaku Ketua Harian Yasarini saat mengawali ceramahnya dalam pembekalan kepada peserta Penataran Istri (Penatris) Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 yang diikuti secara daring Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wiwin Samsul Rizal, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Diah Jemi Trisonjaya beserta pengurus PIA Ardhya Garini CBS Seskoau di Gedung Widya Yudha, Seskoau, Lembang. Jumat (06/11/2020), serta para istri Pasis dari kediaman masing-masing.

Selain itu, tugas peserta penatris yang nantinya sebagai istri pimpinan adalah menciptakan suasana kondusif, menyenangkan dan bermanfaat bagi setiap anggota yang terlibat didalamnya. “Ibu-ibu sekalian, juga menjadi contoh dan tauladan bagi istri anak buah suami dan harus dapat menjadi pemberi solusi,” katanya seraya memerlukan keahlian, kreatifitas, pengalaman dan kematangan sebagai istri seorang pemimpin.

Menjadi istri seorang pemimpin, tentunya akan menjabat sebagai Ketua PIA Ardhya Garini sekaligus Ketua Yasarini dan harus disadari bahwa jabatan tersebut adalah amanah yang memberikan atau bernilai kebaikan dan manfaat bagi yang dipimpin. “Pemimpin tidak selamanya benar, sehingga membutuhkan saran masukan dari anak buah karena kita semua adalah makhluk sosial, namun harus memiliki karakter yang kuat agar tidak mudah terombang-ambing,” jelasnya. Ny. Ana Fahru Zaini juga menjelaskan SMA Pradita Dirgantara sebagai SMA kebanggaan Yasarini.

Dikatakan bahwa SMA Pradita Dirgantara memiliki banyak keunggulan diantaranya fasilitas infrastruktur, sarana, dan prasarana yang sangat modern, teknologi mutakhir yang dibangun disetiap kelas dan laboratorium sekolah dengan tersedianya tenaga pendidik yang bergelar S2, menggunakan kurikulum 2013 sebagai dasar dengan mengintegrasikan kurikulum IB, ekstrakurikuler yang beragam baik olahraga maupun seni serta global competencies.

Pembahasan mengenai SMA Pradita Dirgantara diulas secara detail oleh Direktur Pengembangan Sekolah SMA Pradita Dirgantara Bapak Dwi A. Yuliantoro, Ph.D dan Ibu Dadan Gunawan selaku pengurus Yasarini Pusat yang menjelaskan mengenai Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Melalui pembahasan ini, Ketua Harian Yasarini berharap dapat membekali peserta Penatris Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 dalam menjalankan tugas organisasi Yasarini di satuan kerja suami masing-masing. Menjadi pengurus Yasarini adalah tugas mulia, katanya, karena ikut berperan dalam memajukan pendidikan nasional melalui Yasarini.