Kunjungi Seskoau, Menhan RI Berikan Pembekalan Kepada Pasis Seskoau A-58

LEMBANG, SESKOAU. Menjadi salah satu agenda mengunjungi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-58 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang, Bandung, Selasa (2/11/2021).

Menhan RI tiba di Seskoau dan langsung disambut Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., didampingi Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., serta para pejabat Seskoau di kesatrian Seskoau.

Setibanya di Bangsal Srutasala, Menhan RI disambut yel-yel dari para Pasis Seskoau Angkatan ke-58 yang mengikuti pembekalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bertemakan “Pengembangan Postur TNI Masa Depan”, Menhan RI menjelaskan bahwa kuatnya suatu negara dapat dilihat dari lembaga-lembaga pendidikannya, termasuk juga keunggulan dalam bidang militer.

Dikatakan bahwa tiga kunci kemenangan atau keberhasilan dapat diraih yaitu melalui latihan, latihan, dan latihan yang kesemuanya didapat dari pendidikan

“Keunggulan di pertempuran, keunggulan di saat-saat yang kritis, semua keunggulan itu hanya bisa datang dari latihan, dari pendidikan,“ kata Menhan Prabowo dalam ceramahnya.

Dengan demikian, lanjutnya, tentu dapat mencapai tujuan nasional yaitu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, serta ikut melaksanakan ketertiban dunia.

Pada kesempatan itu, Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada Menhan RI telah berkenan meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dan informasi terkini.

“Sebuah kehormatan bagi Seskoau mendapatkan kesempatan bertatap muka secara langsung sehingga dapat bersilaturahmi, sharing informasi, dan menjadi bekal bagi Pasis dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kedepannya,” ujarnya.

Danseskoau berharap seluruh Pasis dapat menyimak dan menyusun materi yang telah disampaikan dalam sebuah rangkuman sebagai bahan informasi dalam menunjang pelaksanaan tugas kedepannya

Selama pembekalan berlangsung seluruh Pasis terlihat antusias mengikuti acara yang terlihat dalam sesi tanya jawab. Hal tersebut diapresiasi Menhan RI dengan memberikan cinderamata bagi penanya terbaik yang diterima Kasenat Pasis Seskoau Angkatan ke-58 Mayor Pnb Anugrah Gigih Pratama dan AKBP Beny Sritito