KULIAH KERJA III, PASIS SESKOAU A-55 KUNJUNGI THAILAND

Penseskoau, Rabu (12/09/18). Kuliah kerja III (KK III) merupakan salah satu materi ajaran aplikasi pada Kurikulum Pendidikan Pasis Seskoau A-55 TP.2018 yang diberikan dan dilaksanakan oleh seluruh Perwira Siswa. Tujuan dari Kuliah Kerja III ini adalah agar Pasis mampu melakukan Analisa, Sintesa dan Evaluasi terhadap sistem pertahanan negara yang akan dikunjungi serta pengaruhnya terhadap pertahanan negara Indonesia serta dapat menemukan atau merumuskan kajian yang tepat, secara akademis dan aplikatif, agar tercipta suatu konsep yang bernilai strategis.

Pelaksanaan KK III ini berlangsung selama 4 hari yaitu mulai tanggal 3 s.d. 6 September 2018 yang diikuti seluruh Pasis beserta Para pejabat Seskoau, Dosen, Perwira Penuntun dan Pendukung yang berjumlah keseluruhan 208 Orang.

Tema yang diangkat adalah "Strategi pembangunan Network Centrik Warfare (NCW) guna menjamin interoperability elemen tempur TNI Angkatan Udara dalam rangka mendukung Program Poros Maritim Dunia".

Tempat-tempat yang dikunjungi antara lain, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Kunjungan ke Markas Besar Angkatan Udara Thailand, Kunjungan ke Seskoau Thailand, Kunjungan ke Kementrian Luar Negeri Thailand dan Kunjungan ke Kementrian Pertahanan Thailand.