KULIAH KERJA 1 PASIS SESKOAU

Penseskoau. Sebanyak 129 Pasis Seskoau termasuk diantaranya 4 siswa dari TNI AD dan TNI AL serta 5 orang Pasis mancanegara yang masing-masing berasal dari Amerika Serikat, Australia, India, Malaysia, dan Singapura melaksanakan Kuliah Kerja 1 di Markas Besar Angkatan Udara Cilangkap yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto. (29/2)

Dalam sambutannya Danseskoau mengatakan tujuan Kuliah Kerja 1 ini adalah untuk melaksanakan survey lapangan sesuai tema yang ditentukan yakni  "Sudah siapkah TNI AU Melaksanakan Program Revolusi Mental Menuju TNI AU yang bersih dan Profesional" Latar belakang pemilihan tema tersebut antara lain adalah bahwa perubahan karakter, pola kerja dan mindset personel TNI AU melalui program revolusi mental perlu mendapat perhatian sehingga nilai-nilai patriotisme, cinta tanah air, semangat bela negara dan budi luhur dapat dimiliki oleh seluruh insan TNI AU


Selanjutnya Komandan mengharapkan para Pasis Seskoau Angkatan ke-53 dapat mengumpulkan data yang relevan mengenai berbagai permasalahan menyangkut perencanaan, pembinaan personel, pembinaan logistik, operasi dan pengawasan di jajaran TNI AU dalam melaksanakan tugas sesuai dengan semangat revolusi mental yang telah dicanangkan Presiden RI. Lebih jauh Danseskoau menambahkan bahwa hasil riset para pasis Seskoau ini nantinya akan dijadikan bahan pembuatan naskah pada seminar awal pendidikan yang direncanakan pada minggu ketiga Maret 2016 mendatang.