Kasau : Realisasikan Smart Campus dan Program Studi Magister Terapan

         Kini di usia yang semakin matang, Seskoau tidak boleh berhenti berinovasi dengan terus mengikuti perkembangan lingkungan strategis dan dinamika bangsa, sehingga pendidikan dan kualitas lulusan Seskoau senantiasa aktual dan relevan dengan kebutuhan TNI Angkatan Udara, TNI, bahkan bangsa dan negara. “Menjawab itu semua, upaya merealisasikan smart campus 2021 dan program studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara adalah terobosan yang sangat positif, saya sangat mengapresiasinya,” ujar Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat Upacara Peringatan Ke-57 HUT Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang. Senin (03/08/2020).


         Dalam upacara yang dilaksanakan secara sederhana dan peserta yang terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Kasau berkomitmen untuk mendukung dua program yang sangat baik ini, dengan harapan Danseskoau beserta civitas akademika Seskoau bersungguh-sungguh mempersiapkan segala kebutuhan dan persyaratan untuk merealisasikannya. “Lakukan kajian yang matang dan sekomprehensif mungkin, selalu koordinasikan setiap proses pada stakeholder terkait sehingga dapat terealisasi sesuai harapan bersama,” ujarnya.

         Sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Udara, lanjutnya, Seskoau berada di posisi strategis yang menentukan masa depan Angkatan Udara di mana sejarah membuktikan sebanyak 56 angkatan Seskoau dan 13 angkatan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) telah lulus dari lembaga pendidikan ini dengan total sekitar 5.786 lulusan telah mengabdi diberbagai posisi baik dalam maupun luar negeri.

          Untuk itu, katanya, di usia ke-57 ini harus tetap optimis, senantiasa bersemangat, dan terus berupaya melaksanakan proses pendidikan dengan efektif apalagi saat ini dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 menjadi ancaman sekaligus tantangan untuk beradaptasi serta berinovasi memanfaatkan kemajuan teknologi agar tetap mempertahankan kualitas lulusannya. “Dengan memberdayakan gugus tugas pengendalian pandemi internal, katanya, kampus Seskoau akan senantiasa tangguh, aman, dan produktif dalam memulai adaptasi kebiasaan baru,” tegasnya.

Impian Kasau adalah ingin membawa TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan dengan kunci utamanya melalui pengembangan kualitas pendidikan SDM TNI Angkatan Udara, salah satunya diselenggarakan Seskoau. “Saya meminta agar seluruh civitas akademika Seskoau dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab melanjutkan tugas pengabdian di lembaga pendidikan ini,” ungkapnya dengan harapan bersama-sama mampu membawa TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang semakin disegani di kawasan.