Danseskoau : Seskoau Kedepankan Kualitas Akademis

 “Seskoau lebih mengedepankan kualitas akademis agar lulusan Seskoau dapat diakui oleh dunia pendidikan, baik di lingkungan TNI maupun di luar TNI,” ujar Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., saat membuka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang. Selasa (05/01/2021).

Hal ini disampaikan mengingat tahun 2021 ini, Seskoau akan mulai menyelenggarakan Program Studi (Prodi) Magister Terapan Strategi Operasi Udara untuk pendidikan Seskoau Angkatan Ke-58 dan melaksanakan pendidikan Sesau Angkatan Ke-15. Kualitas akademis, lanjutnya, tentu sangat dipengaruhi peran aktif Dosen dan Perwira Penuntun (Patun) dengan tuntutan untuk segera menyesuaikan diri terhadap standar ataupun pedoman program pascasarjana. “Dosen dan Patun merupakan salah satu komponen yang menentukan keberhasilan program tersebut,” tegasnya.

Untuk itu, tambahnya, melalui standardisasi pengajaran Seskoau dan Sesau yang rencananya berlangsung selama empat hari ke depan dapat menyegarkan, meningkatkan, dan memelihara kualitas serta profesionalisme Dosen dan Patun di Seskoau yang nantinya akan berdampak terhadap kelancaran proses belajar mengajar serta kualitas lulusan Seskoau dan Sesau kedepannya.

“Tidak semua Dosen dan Patun di Seskoau berlatar belakang sebagai tenaga pengajar,” jelasnya sehingga perlu distandarkan, diseragamkan agar memiliki pola pikir, pola tindak, dan pola sikap yang sama di antara para Dosen dan Patun baik Seskoau maupun Sesau agar nantinya tidak menimbukan hal-hal yang tidak diharapkan akibat ketidaksamaan persepsi.

Karena pentingnya kegiatan ini, Danseskoau mengajak seluruh peserta standardisasi pengajaran untuk mengikuti rangkaian kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat yang tinggi, fokus, dan tetap mematuhi protokol kesehatan agar sasaran yang diharapkan dapat tercapai.