Danseskoau : Peran PNS Seskoau Berkontribusi Atas Keberhasilan Tugas Seskoau

BANDUNG, SESKOAU. Peran PNS Seskoau telah banyak memberikan kontribusi positif, baik waktu, tenaga, dan ide untuk mendukung keberhasilan tugas Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Udara dalam mencetak generasi penerus TNI Angkatan Udara yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., saat Acara Syukuran HUT Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (06/11/2021).

Di tahun 2021, Seskoau telah berhasil melaksanakan dan menyelesaikan pendidikan serta kursus dengan lancar, sukses, tanpa kendala berarti, diantaranya Seskoau Angkatan Ke-58, Sesau Angkatan Ke-15, Seskoau Angkatan Ke-16, Susgajarmis Angkatan Ke-32, dan Susdansat TNI Angkatan Udara TA 2021.

Keberhasilan tersebut, menurut Danseskoau, merupakan hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan kerja tuntas yang diberikan seluruh personel Seskoau termasuk didalamnya kontribusi PNS Seskoau sebagai salah satu cara mendukung terwujudnya TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan.

“Apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada bapak ibu sekalian atas semangat menjalankan tugas meskipun masih di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya,

Pada kesempatan itu, Ketua Korpri Sub Unit Seskoau PNS III/a Dani Ramdani, S.Kom., menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Danseskoau dan Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Yanti Ikoputra beserta seluruh pejabat sehingga acara syukuran dapat berjalan dengan lancar.

Keberadaan PNS di Seskoau, lanjutnya, tentu akan berupaya lebih optimal dalam menjalankan tugas yang telah diberikan serta dapat lebih bermakna kedepannya. Seperti di tahun 2021 ini, katanya, Korpri Sub Unit Seskoau berupaya meringankan beban anggota lainnya yang terkena dampak pandemi Covid-19 dengan memberikan tali asih atau sembako bagi yang membutuhkan. Untuk di bidang olahraga, tiga PNS Seskoau turut ambil bagian dalam lomba memanah Piala Panglima TNI tahun 2019 yang berhasil meraih juara II. Kemudian juga keterlibatan PNS Seskoau dalam menciptakan dan menjaga kebersihan lingkungan Seskoau secara rutin setiap hari.

Acara yang bertemakan “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini juga diadakan penyerahan piagam penghargaan kepada Bapak Zainal Arifin, S.Sos., mantan Kaurdok Penprot Setlem Seskoau dan Bapak Cucu Koswara mantan Tur Jurkom Subsikomlek Siops Denma yang telah purna tugas per tanggal 1 Desember 2021.

 “Terima kasih atas dedikasi, semangat, dan pengabdian selama berdinas di Seskoau, semoga tali silaturahmi, komunikasi tetap terjaga serta lanjutkan karya pengabdian di lingkungan masyarakat dengan membawa nama baik Seskoau,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara syukuran ini Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., Wakil Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Irenne Ronny Moningka, Ketua Paguyuban Purnawirawan PNS Seskoau Bapak Maksudi beserta anggota, para pejabat Seskoau, dan seluruh personel PNS Seskoau.