Danseskoau : Pegang Teguh Jati Diri Sebagai Pasis

            “Tetap semangat dan pegang teguh jati diri kalian sebagai Perwira Siswa (Pasis) dengan selalu membawa nama baik Seskoau baik dalam sikap, perkataan, dan perbuatan di mana pun kalian berada,” ujar Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dalam acara pekan keakraban antara Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 dan Sesau Angkatan Ke-15 dengan para pejabat, Dosen serta Patun Seskoau di lapangan Widya Ambara, Seskoau, Lembang. Rabu (10/2/2021).

            Hal ini ditekankan kepada Pasis Seskoau Angkatan Ke-58 dan Sesau Angkatan Ke-15 yang akan melaksanakan off campus sebagai konsekuensi pola pendidikan di tengah pandemi Covid-19 agar tetap produktif namun aman, di mana dibatasi 50% dari jumlah Pasis yang dapat langsung bertatap muka, sedangkan lainnya mengikuti secara daring.

           Kondisi ini merupakan kendala sekaligus tantangan bagi lembaga pendidikan, termasuk Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di TNI Angkatan Udara, untuk dapat mempertahankan kualitas lulusan bahkan harus meningkatkan ke arah yang lebih baik, berkarakter dan profesional. “Kita harus berkolaborasi antara lembaga pendidikan dengan Pasis untuk mewujudkannya,” tegas Danseskoau.

            Tidak lupa diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker, dan berjaga jarak guna melindungi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.