Danseskoau Irup Upacara 17-an Bulan Juni

Penseskoau, (17/06). Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsda TNI A. Dwi Putranto bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera tujuh belasan bulan Juni 2016 yang dilaksanakan di Lapangan sepak bola Walet Seskoau Lembang, Bandung, Jumat (17/06/2016). Upacara dihadiri oleh Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan, para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta para Pasis Seskoau Angkatan ke-53.

Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan upacara bendera hari ini bertepatan dengan bulan suci ramadhan dimana umat Islam sedang menunaikan ibadah puasa yang sekarang sudah memasuki hari yang ke-12. Di bulan yang penuh berkah ini, Danseskoau berharap kepada personel Seskoau untuk berbuat yang terbaik dengan mengisi waktu yang ada, yaitu melakukan kebaikan-kebaikan yang bermanfaat guna memenuhi kebutuhan hidup dan lakukan kegiatan yang bernilai ibadah dengan ikhlas. Lakukan semua ini bukan karena perintah siapapun tapi karena Allah SWT, karena berbuat kebaikan merupakan perbuatan yang harus senantiasa dilakukan Kita di dalam menjalani kehidupan ini.

Selain itu, Marsda TNI A. Dwi Putranto mengingatkan bahwa Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-53 telah melalui pertengahan tahap II pendidikan, ini berarti setengah perjalanan telah kalian tempuh, tinggal setengah lagi ke depan yang harus diselesaikan dengan baik. Sebagai puncak kegiatan tahap II, yaitu Latihan Olah Yudha Matra II dan pada hari Senin 20 Juni 2016 akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja II ke kohanudnas dan koopsau I, Jakarta serta Pembekalan Awal PKB Kejuangan pada 19 Juli yang akan datang. Hal ini menandakan dinamika pendidikan begitu cepat sehingga memerlukan kesiapan mental dan fisik dari para perwira siswa. "Selain dari itu para Perwira Siswa agar tetap semangat, pantang menyerah dan pandai membagi waktu dengan baik agar berbagai agenda pendidikan berhasil dilalui dengan baik", ujar Danseskoau.