DANSESKOAU IKUTI APEL DANSAT TNI AU SECARA VIRTUAL

 Bertempat di ruang kerja Komandan Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han). ikut serta dalam pelaksanaan Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AU tahun 2020 secara virtual. Senin (9/11).

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat membuka Apel Komandan Satuan (Apel Dansat) TNI AU Tahun 2020 di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, menegaskan bahwa pandemi Covid-19 hingga kini  masih menjadi ancaman serius bangsa. Grafik kasus positif Covid-19 masih menunjukkan peningkatan signifikan. Menyikapi hal tersebut, TNI AU terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju pandemi.

Upaya pencegahan dini telah dilakukan TNI AU antara lain dengan  penyediaan fasilitas Polymerase Chain Reaction (PCR) di berbagai satuan TNI AU  seluruh Indonesia seperti  di RSPAU dan beberapa Rumah Sakit Angkatan Udara lainnya. 

  Dalam waktu dekat TNI AU juga akan menyiapkan beberapa fasilitas PCR untuk seluruh satuan yang memiliki Skadron Udara, dan satuan-satuan kecil lainnya.

  Kasau minta agar para Komandan satuan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di satuannya, dengan melaksanakan upaya pencegahan dini secara berkala, sehingga tugas-tugas TNI AU dapat terlaksana dengan aman dan selamat.

“Saat ini informasi makin dinamis, banyaknya teknologi disruptif yang muncul dibidang pertahanan, sehingga diperlukan kesiapan matang, perencanaan terukur dan sistematis, serta sinergisitas dan soliditas yang tangguh disetiap unsur TNI AU untuk menjawab berbagai bentuk ancaman dan tantangan saat ini,” jelas Kasau.

           Pelaksanaan Apel Dansat TNI AU tahun 2020 diikuti  oleh para pejabat staf dan Komandan satuan dari seluruh jajaran TNI AU.