Danseskoau Hadiri Ceramah Wakasau di Koharmatau

Danseskoau Hadiri Ceramah Wakasau di Koharmatau


BANDUNG, SESKOAU. Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., menghadiri ceramah Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S., kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung di Gedung Budiardjo, Koharmatau, Bandung, Selasa (29/06/2021). 

Mengawali ceramahnya Wakasau mengatakan bahwa kunci hidup bahagia dimulai dengan berprasangka baik kepada siapapun, selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa, dan selalu bersabar dalam menghadapi setiap permasalahan.

Kunci rumah tangga bahagia, lanjutnya, diwujudkan dengan membina komunikasi yang baik antar anggota keluarga, saling menghormati, mengedepankan kebersamaan, saling setia, jujur, dan saling percaya antar anggota keluarga.

“Masalah komunikasi terbesar adalah kita tidak mendengarkan untuk mengerti apa yang dikatakan, tetapi kita mendengarkan untuk membalas percakapan tersebut,” katanya.

Disinilah pentingnya membina komunikasi yang baik antar anggota keluarga dan hal terbaik dalam mempelajari makna kehidupan adalah membiasakan untuk menyesuaikan diri untuk menerima satu sama lain mewujudkan keluarga yang bahagia.

Selain membahas keluarga yang bahagia, kesempatan ini juga dipergunakan untuk menekankan bahaya radikalisme.

Wakasau menegaskan untuk tidak membiarkan adanya bibit-bibit radikalisme tumbuh, dengan ciri-ciri orang yang terpapar radikalisme selalu bersikap anti sosial, intoleran, eksklusif, takfiri, dan ekstrem. 

Oleh karena itu, tambahnya, seluruh prajurit TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung untuk berhati-hati dalam menyikapi radikalisme.

Pada kesempatan yang sama, Dankoharmatau Marsda TNI Tri Suryono menyampaikan agar para anggota yang hadir dapat menyimak dengan baik dan dijadikan pedoman dalam keluarga dan dalam kedinasan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ceramah yang bertemakan “Keluarga Bahagia dan Radikalisme” ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 di mana bagi peserta yang hadir secara tatap muka diwajibkan melaksanakan swab antigen, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sedangkan peserta lainnya mengikuti melalui aplikasi zoom meeting di kesatuan masing-masing, seperti halnya di Seskoau mengikuti secara daring dari Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang.

Turut hadir dalam acara ini Koorsahli Kasau Marsda TNI Wisnu Dewantoko, S.E., M.M., M.Si (Han)., Waaslog Kasau Marsma TNI Rochmadi Saputro, S.A.P., Kadisaeroau Marsma TNI Eddy Supriyono, S.E., M.M., Kadiskumau Marsma TNI Haryo Kusworo, S.H., M.Hum., Wadan Koharmatau Marsma TNI J.P. Sihombing, Wadan Korpaskhas Marsma TNI Taspin Hasan, Kadislitbangau Marsma TNI Farid Hidayat, S.T., Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Lintong S., serta para pejabat TNI Angkatan Udara Bakorda Bandung.