DANSESKOAU BUKA PENATRIS PASIS SUSSTAF ANGKATAN KE-5

Penseskoau, Senin (16/1/2016), Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto secara resmi membuka penataran istri (Penatris) Pasis Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-5 di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau Lembang Bandung, Senin (16/5). Hadir pada acara tersebut Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan, para pejabat Seskoau, Dosen dan Perwira Penuntun, Ibu Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. A. Dwi Putranto, Wakil Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Emir Panji Dermawan berserta seluruh pengurus.

Dalam sambutannya Danseskoau mengatakan kegiatan Penatris ini merupakan program pendidikan yang wajib diikuti oleh para istri Perwira Siswa Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-5 menjelang berakhirnya pendidikan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, dengan tujuan untuk memberikan bekal wawasan, pengetahuan dan keterampilan kepada para istri Perwira Siswa agar nantinya dapat mengimbangi tugas-tugas suami dengan baik, khususnya dalam membantu mengarahkan istri anak buahnya, sesuai tuntutan dinas dan tata kehidupan militer maupun bermasyarakat, ujar Marsda TNI A. Dwi Putranto.

Menurut Danseskoau, beberapa materi yang akan disampaikan oleh praktisi dan pakar dalam bidangnya seperti masalah protokoler, etika pergaulan, etika komunikasi, pengetahuan narkoba dan HIV/AIDS, motivasi berwirausaha, masalah kesehatan seksual dan reproduksi, dampak peristiwa traumatis pernikahan terhadap kesehatan mental serta menciptakan keluarga yang harmonis, sangat relevan dengan apa yang akan dihadapi oleh ibu-ibu nanti dalam berorganisasi dikedinasan suami.