CERAMAH MARSEKAL TNI (PURN) DJOKO SUYANTO DI SESKOAU

Penseskoau, Selasa (29/3/2016. Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto menerima kedatangan Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto mantan Menkopolhukam RI di era Presiden SBY di Ruang Tamu Danseskoau, Lembang Bandung Barat, (29/03). Kedatangan mantan Panglima TNI ke-15 tersebut dalam rangka memberikan ceramah pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-53 dan Kursus Staf (Susstaf) Bidang Matra Udara Angkatan ke-5 yang juga diikuti oleh para pejabat, para Dosen dan para Perwira Penuntun Seskoau.

Dalam ceramahnya, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto yang pernah menjabat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Panglima TNI dan Menkopolhukam menyampaikan materi ceramah dengan judul “Menyiapkan Perwira TNI Untuk Kepemimpinan Nasional”, bahwa peluang bagi para Perwira TNI untuk menjadi Pemimpin Nasional terbuka lebar dan bukan sekedar mimpi karena para Perwira memiliki berbagai potensi kepimimpinan yang sudah terbina melalui pola rekruitmen kepemimpinan TNI saat ini adalah yg paling mapan dan tertata dengan baik. Menurut Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto agar peluang tersebut bisa diraih, para Perwira harus mempunyai ambisi atau kemampuan, memiliki sence of politics ( TNI harus tahu politik negara), selalu berbuat yang terbaik, lengkapi pengetahuan mengenai politik, ekonomi dan teknologi, luwes dalam politik tanpa meningggalkan integrity, kesiapan mental dan bekal serta tahu kapan saatnya menunjukan kemampuan kita.

Sementara itu Komandan Seskoau Marsda TNI A. Dwi Putranto dalam sambutan pengantarnya mengucapkan selamat datang kepada Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto, yang merupakan salah satu Prajurit kebanggaan bagi TNI AU karena selain atas kehendak Allah SWT, Marsekal TNI (Purn) Djoko Suyanto karena kemampuan dan prestasinya dapat menduduki jabatan sebagai Panglima TNI dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Selanjutnya Komandan berharap agar materi ceramah yang disampaikan dapat menambah ilmu dan pengetahuan bagi para perwira siswa sebagai bekal untuk penugasan nantinya.