127 Perwira Menengah Lulus Seskoau Angkatan Ke-58

 Lulusan Pertama Prodi Magister Terapan Strategi Operasi Udara

CILANGKAP, SESKOAU. Sebanyak 127 Perwira Menengah yang terdiri dari 112 Perwira TNI Angkatan Udara termasuk didalamnya 11 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 Perwira TNI Angkatan Darat, 2 Perwira TNI Angkatan Laut, 6 Perwira Polri, serta masing-masing 1 Perwira dari Negara Sahabat yaitu Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Pakistan, dan Thailand dinyatakan lulus dan berhak menyandang predikat sebagai alumni Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau). Disamping itu, merupakan momen bersejarah bagi Seskoau telah meluluskan angkatan pertama untuk Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara.

Demikian yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., pada Upacara Penutupan Pendidikan Seskoau Angkatan Ke-58 TP 2021 di Auditorium Gedung I.G. Dewanto Denmabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (09/11/2021).

 

“Ini adalah terobosan baru dalam dunia pendidikan TNI Angkatan Udara dan berharap melalui program ini dapat semakin meningkatkan kualitas SDM TNI Angkatan Udara,’ jelas Kasau.

Dengan berbagai tantangan di tengah pandemi yang belum usai, transisi sistem pendidikan, dan perubahan paradigma pengajaran yang diterapkan menjadi kebanggaan tersendiri dan tolak ukur kesuksesan program studi ini.

Kasau mengatakan bahwa menyiapkan sistem di masa transisi adalah hal yang tidak mudah, namun harus tetap optimis di mana melalui paradigma baru ini TNI Angkatan Udara telah selangkah lebih maju guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Kiranya segenap sivitas akademika Seskoau untuk terus evaluasi proses pendidikan yang telah dilaksanakan, terus berupaya agar Seskoau tumbuh semakin profesional,” katanya.

Dalam upacara ini menetapkan Mayor Pnb Anugrah Gigih Pratama, M.Tr.SOU., sebagai peraih predikat Widyatama dan Mayor Lek Harry Cahyadi Wijaya, S.T., M.T., M.Tr. SOU., sebagai peraih predikat Sastratama.

Turut hadir secara langsung dalam upacara ini Wakasau Mardya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si (Han)., Irjenau Marsda TNI R. Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., Asrena Kasau Marsda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, M.M., M.D.S., Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.I.P., M.Si., dan hadir secara daring Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono, S.E., M.Tr (Han)., para pejabat di jajaran Mabesau, dan para atase pertahanan negara sahabat serta segnap undangan lainnya.