Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Seskoau

Penseskoau (07/06), Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. didampingi para pejabat Seskoau bertempat di Graha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang Bandung Barat, Selasa (06/06/2017), menghadiri acara buka puasa bersama tahun 1438 Hijriyah/2017 M. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Dewi Dedy N. Komara dan para pengurus PIA AG CBS Seskoau, anak-anak yatim piatu sekitar Seskoau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-54.

Danseskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa, bulan yang penuh berkah dan maghfirah, dimana pada bulan yang suci ini Umat Muslim diperintahkan melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh. ”Puasa bukan hanya menahan diri tidak makan dan minum serta melakukan hubungan suami istri, sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari, namun dapat menahan diri dari sikap, ucapan dan perbuatan yang dapat mengurangi pahala dan nilai-nilai puasa itu sendiri yaitu seperti antara lain menahan diri dari nafsu dan amarah, menyakiti orang lain, berbuat curang, tidak jujur dan tidak amanah”, kata Danseskoau.

Sementara itu penceramah Ustadz K.H. Asep Totoh Gojali, M.Sg., M.BA. menguraikan bahwa banyak orang yang melaksanakan shaum tapi tidak mendapatkan pahala apa-apa kecuali pahala tidak makan dan tidak minum saja. Untuk itu, menurut Ustadz Asep Totoh Gojali puasa kita harus berkualitas yaitu dengan memaksimalkan pelaksanaan ibadah seperti shalat berjamaah, membaca Al Quran, sedekah dan menjaga mulut dari ucapan-ucapat yang tidak berguna. “Apabila shaum yang kita jalankan berkuliatas maka jaminan dari Allah Swt yaitu surga dan ampunan-Nya”, ujar Ustadz Asep.