KH Abdullah Gymnastiar berikan Ceramah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kepada warga Seskoau

Penseskoau, Kamis (18/4). Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. didampingi Wadanseskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr. (Han) menghadiri  peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriyah dengan menghadirkan penceramah KH Abdullah Gymnastiar,   bertempat di Grha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang Bandung Barat, Kamis, (18/4).   

Hadir pula dalam kegiatan tersebut para Pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun, Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Donny Ermawan, Wakil Ketua Ny. Jemi Trisonjaya dan pengurus serta diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Seskoau, para Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-56, Sesau Angkatan ke-11, serta undangan dari Sespimpolri, Pudikajen dan masyarakat sekitar Lembang.

Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. dalam sambuatannya mengatakan bahwa salah hikmah dari perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah diturunkannnya perintah menunaikan shalat wajib lima waktu kepada umat Muslim. Upaya menjaga pelaksanaan dan kualitas shalat harus senantiasa dilakukan secara berkelanjutan.   Selain itu, kita dapat mengambil manfaat dan pelajaran dari pelaksanaan shalat seperti kedisiplinan, ketaatan dan kebersamaan serta mengamalkannya dalam kehidupan kedinasan, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara jelasnya.

.Sementara itu, penceramah KH Abdullah Gymnastiar menguraikan bahwa “dengan menjalankan shalat  limat secara tepak waktu, berjamaah dan dilakukan di Masjid merupakan jalan menuju pertolongan Allah, pembersih diri dan hati kita  menjadi tenang, serta terhindar dari perasaan galau”,  ujarnya.