PERGURUAN KARATE BKC DOJO SESKOAU RESMI BERDIRI

Bertempat di GOR Graha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang pada hari Jum’at 22 Maret 2019 Lembang telah di adakan acara peresmian perguruan BKC (Bandung Karate Club) Dojo Seskoau yang langsung di lakukan oleh Pangadeg Kang Iwa Rahadian Arsanata (selaku pendiri BKC) dan Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., MDS.

Perguruan karate BKC merupakan salah satu perguruan di bawah FORKI dan telah berdiri sejak tahun 1966. Perguruan BKC termasuk salah satu perguruan tertua di Indonesia yang telah tersebar di 22 provinsi seluruh Indonesia. Dengan berdirinya BKC Dojo Seskoau diharapkan kedepan dapat membina dan menghasilkan atlit-atlit karateka berprestasi baik tingkat daerah, nasional bahkan internasional. Dojo Seskoau nantinya selain melatih karateka dari kalangan internal Seskoau juga dari masyarakat sekitar khususnya dari generasi muda di wilayah Bandung Barat.

Acara peresmian ini berlangsung dengan khidmat dan meriah karena Pangadeg Kang Iwa langsung memimpin ujian kenaikan tingkat diikuti sebanyak 40 personil Seskoau, latihan bersama serta demo kata, komite dan pertarungan bebas, kemudian dilanjutkan pada acara tradisi penyematan sabuk hitam kepada Danseskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., MDS. (Dan V), Wadan Seskoau Marsma TNI Kusworo, SE., MM. (Dan IV) selaku Dewan Pembina serta para Direktur selaku Dewan Penasihat dan pejabat kepengurusan Dojo Seskoau. Pengukuhan kepengurusan BKC Dojo Seskoau dilakukan oleh Ketua Wilayah I Jawa Barat Ibu Sri Widyaningsih (Teh Wiwid) dan selaku Ketua Harian BKC Dojo Seskoau di jabat oleh Kolonel Pnb Rachmad Syah Lubis, ST., MSc. (Dan III) yang kesehariannya sebagai Direktur Pengkajian Air Power Seskoau.

Turut hadir pada acara tersebut Dewan Pembina PB BKC Mayjen TNI (Purn) Yul Afiandi, Kadispora Prov Jabar (mewakili Gubernur Jabar), pejabat Kab. Bandung Barat, Ketua Pengda Forki Jabar, Danlanud Husein Sastranegara, Kajasdam III/Siliwangi (mewakili Pangdam), Aspotdirga Korpaskhas (mewakili Dankorpaskhas), pejabat Polda Jabar, pejabat Sespim Polri, Pusdik Ajen, Pusdik Kowad, Kadispers Lanud Sulaiman, pejabat Lanal Bandung dan ketua ikatan alumni BKC Angkatan 68 beserta sesepuh dari Majelis Sabuk Hitam BKC. Ajang acara ini juga menjadi tempat silaturahmi dan temu kangen para sesepuh serta sesama murid perguruan BKC dari generasi yang berbeda. (Penseskoau)