7 Perwira Asing lulus Seskoau A-55

Penseskoau, Kamis (15/11). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. didampingi Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S., secara resmi menutup program pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-55 Tahun Pelajaran 2018 di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang Bandung, Kamis (17/11/2018).

Pendidikan Seskoau Angkatan ke-55 meluluskan 127 Perwira Siswa, 116 dari TNI AU termasuk 2 Wanita Angkatan Udara (Wara), 2 TNI AD dan 2 TNI AL serta 7 Pasis Negara Sahabat dari Australia, Amerika Serikat, Arab Saudi, India, Malaysia, Philipina, dan Singapura. Sebagai lulusan terbaik Mayor Pnb Sandhra Gunawan, S.Sos., M.I.Pol. yang menjabat sebagai Ps. Kasibaseops Disops Lanud ABD Saleh Malang dan berhak mendapatkan Piagam Widyatama serta untuk penulis Taskap terbaik diraih oleh Mayor Tek Achmad Sugiono, S.T., M.T. yang menjabat sebagai Dansathar 14 Depohar 10 Lanud Husein S. Bandung dan memperoleh Piagam Sastratama. Sedangkan Major Leader Caleb Slayton dari Amerika sebagai penyusun Taskap Perwira Negara Sahabat terbaik.

Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutannya menginginkan agar dalam memenuhi harapan dan tuntutan tugas ke depan, alumni Seskoau Angkatan Ke-55 dapat menjadi Perwira yang lebih cerdas dan berkualitas serta memiliki sejumlah karakter antara lain, mampu menjadi pelopor keteladanan terhadap peningkatan kualitas pengabdian dan integritas diri menuju terbentuknya TNI Angkatan Udara yang profesional, bersih dan berwibawa.

“Selain itu, mampu berkomunikasi dengan semua pihak berdasarkan pada sikap dan mental yang baik serta terbuka untuk setiap koreksi yang membangun bagi diri sendiri, satuan dan TNI Angkatan Udara”, ujar Kasau.

Keterangan foto : Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. menyerahkan piagam penghargaan kepada penulis Taskap terbaik Pamen Negara Sahabat Major Leader Caleb Slayton dari Amerika Serikat.