PASIS SESAU ANGKATAN KE-10 LAKSANAKAN KKDN

         Penseskoau, Rabu (26/9) 2018, Sebanyak 53 orang Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan Ke-10 TP 2018 melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) selama tiga hari, mulai tanggal 24 s.d. 26 September 2018 bertempat di Mako Kopassus, BNPT, Mako Korps Brimob dan Densus 88 di Jakarta. Adapun tema yang ditetapkan untuk kegiatan KKDN ini yaitu Melalui Kuliah Kerja di BNPT, Kopassus, Korps Brimob dan Densus 88 Kita Tingkatkan Kesiapan TNI-Polri dalam penanganan Terorisme.

         Pada hari pertama, kunjungan dilaksanakan di Markas Komando Kopassus, Wadanseskoau Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M., selaku pimpinan rombongan dan didampingi para Pejabat, Dosen  dan Patun  Seskoau  disambut  langsung  oleh  Irkopassus  Kol  Inf   Arif    Bukhori.

        Kunjungan hari kedua rombongan mengunjungi BNPT di Gedung A Kantor Sentul. Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Wadanseskoau diterima oleh Sestama BNPT Marsda TNI Dr. A. Adang Supriyadi, S.T., M.M., yang didampingi Inspektur BNPT Drs. Amrizal. Dalam sambutannya yang dibacakan Wadanseskoau, Danseskoau menyampaikan bahwa program Kuliah Kerja Dalam Negeri Pasis Sekolah Staf Angkatan Udara Angkatan ke-10 di BNPT ini bertujuan agar Perwira Siswa dapat mengetahui, memahami dan mendapatkan gambaran serta mengumpulkan data-data tentang mekanisme dan prosedur penanganan terorisme mulai dari pencegahan sampai dengan penanggulangan yang dilakukan oleh BNPT. Selain dari itu para Pasis dapat menganalisa kendala dan hambatan yang dialami  BNPT dalam menjalankan tugas tersebut diatas.

        Hari berikutnya kunjungan dilanjutkan ke Mako Korps Brimob dan Densus 88. Dalam kunjungan ke Mako Korps Brimob, Wadanseskoau beserta rombongan disambut Komandan Pasukan Gegana Korps Brimob Brigjen Pol Drs Imam Widodo. Pada kunjungan di Densus 88 Wadanseskoau beserta rombongan disambut oleh Direktur Penyidik Densus 88 Kombes Pol Drs Sentot Prasetyo.

       Para Perwira Siswa diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengumpulkan data dan mengetahui berbagai permasalahan serta kendala yang dihadapi oleh satuan yang dikunjungi  dalam melaksanakan tugas dan fungsinya yang nantinya akan dijadikan bahan pembuatan naskah Seminar.