Laporan Korps Kenaikan Pangkat 9 Perwira Seskoau

              Penseskoau, Selasa (2/10).  Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. memimpin upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat 8 Perwira Menegah (Pamen) dan 1 Perwira Pertama (Pama) Seskoau periode 1 Oktober 2018 di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang Bandung Barat, Selasa (2/10/2018).

          Dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi para Perwira merupakan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan negara atas dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukan para Perwira selama ini, melalui pengabdian dan prestasi dalam lingkungan kerja. Untuk itu kenaikan pangkat patut disyukuri dan diterima dengan penuh rasa bangga dan tanggung jawab.

Perlu diketahui bahwa dalam perjalanan kedinasan seorang Perwira, ada yang mengalami kenaikan pangkatnya tertunda yang disebabkan oleh beberapa hal antara lain karena kelalaian pribadi maupun kekurangmampuan mengikuti berbagai aturan yang ditetapkan Mabes TNI Angkatan Udara maupun Mabes TNI.

        Untuk itu Komandan Seskoau mengingatkan, Perwira yang baru naik pangkat bahwa, dibalik setiap penghargaan terletak pula konsekuensi berupa tanggung jawab yang semakin meningkat. ”Hal tersebut mengisyaratkan bahwa pangkat yang disandang oleh setiap perwira harus pula setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan dalam tugas”, ujar Danseskoau