Seskoau Luluskan 302 orang Perwira Negara Sahabat

Penseskoau, Rabu (1/8). Wakil Komandan Seskoau (Wadanseskoau) Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-55 Seskoau di Lapangan Apel Widya Ambara Kampus Seskoau Lembang Bandung Barat, Rabu (01/8/2018). Kegiatan tersebut diikuti para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira Siswa Sessau Angkatan ke-10, para Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Seskoau

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Wadanseskoau mengatakan, sejak berdirinya tahun 1963 para lulusan Seskoau telah membuktikan diri, mampu memberikan kontribusi yang berarti bagi tumbuh dan berkembangnya TNI Angkatan Udara, TNI, bangsa dan negara, bahkan perkembangan organisasi militer negara sahabat.

Kondisi tersebut menurut Kasau dapat dipahami, karena dari lembaga inilah muncul kader-kader pemimpin yang berkualitas tinggi, keahlian teknis yang mumpuni serta keunggulan mental kepribadian tangguh, sehinggga mampu untuk mengemban setiap tugas yang dipercayakan. “Dari lembaga Seskoau ini pula, tidak sedikit lahir para Perwira militer Negara Sahabat yang berhasil menduduki puncak karir militer di negaranya, dan beberapa diantaranya pernah menjadi pejabat Atase di Indonesia”, ujar Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Dalam usianya yang ke-55 tahun ini, Seskoau telah meluluskan sebanyak 4.819 alumnus. Dimana diantara jumlah tersebut, sebanyak 750 orang telah menjadi Perwira Tinggi, termasuk 15 orang diantaranya yang telah berhasil mencapai pangkat Marsekal TNI, yang merupakan puncak karir kepangkatan seorang perwira di TNI Angkatan Udara.

Selain itu, Seskoau juga telah melulusan Perwira Menegah TNI AD sejumlah 93 orang, TNI AL 94 orang, Polri 53 orang, Pejabat Sipil 5 orang serta Perwira Menengah Negara Sahabat sebanyak 302 orang dari 18 negara.