Kasau Lepas Peserta Lari Seskoau Run 2018

Penseskoau, Sabtu (4/8). Kepala staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M. beserta Ny. Ayu Yuyu Sutisna didampingi Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T. M.D.S..beserta Ny. Donny Ermawan melepas peserta lari Seskoau Run A-55 ditandai dengan tembakan pistol dan pengangkatan bendera start di gerbang Kampus Seskoau Lembang Bandung, Sabtu (4/7/2018).

Seskoau Run diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-55 Seskoau dan Hari Bakti ke-71 TNI Angkatan Udara tahun 2018, yang bertemakan “Berlari di Atas Awan” diikuti lebih 1.500 orang peserta yang dibagi dua kategori, untuk kategori umum dan pelajar. Kasau dan Komandan Seskoau serta seluruh pejabat TNI AU yang hadir ikut memeriahkan lomba lari dengan berlari bersama peserta lainnya hingga garis finish.

Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutannya mengharapkan agar kegiatan Seskoau Run dapat dijadikan agenda tahunan sebagai bentuk kepedulian TNI AU terhadap pembinaan olah raga Atletik khususnya cabang lari dan sebagai salah satu media dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI AU dengan masyarakat.

Hasil perlombaan lari Seskoau Run, untuk kategori jarak 5K pelajar putra dimenangkan oleh Rescan Maas dengan catatan waktu 16,13 menit dan 5K pelajar putri oleh Rieke Febriyanti dengan catatan waktu 19,41 menit. Sementara kategori jarak 10K putra dimenangkan oleh atlet nasional Agus Prayogo dengan catatan waktu 34,03 menit dan kategori 10K putri diraih oleh Apriana Paijo dengan catatan waktu 40,39 menit.

Selain kegiatan Seskoau Run, juga dilaksanakan bakti sosial donor darah, khitanan masal dan tes papsmear untuk masyarakat umum. Turut memeriahkan acara tersebut, flypass helicopter Collibri, terjun payung Paskhas TNI AU dan Fasida Jabar, atraksi komunitas motor gede dan panggung gembira dengan menampilkan penyanyi yang sedang naik daun Via Vallen.