Danseskoau Buka Pendidikan Sesau A-10

Penseskoau, Kamis (19/7). Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S secara resmi membuka pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-10 TP 2018 di Gedung Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung Barat, Kamis(19/7/2018/), ditandai dengan penyematan tanda Siswa kepada perwakilan Perwira Siswa Mayor Sus Agung Noviyan, S.H yang bertugas di Kohanudnas sebagai Kepala Seksi Bantuan Hukum.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Seskoau Marsma TNI Kusworo, S.E., M.M. perwakilan dari Disminpersau dan Disdikau, para Binprof, para pejabat Seskoau, para Dosen dan Perwira Penuntun serta para undangan.

Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. dalam sambutan menyatakan pendidikan Sesau yang berlangsung selama 5 bulan dengan menempuh 721 jam pelajaran, bertujuan untuk membekali para Perwira Menengah (Pamen) TNI AU agar mampu dan siap bertugas pada jabatan staf yang berwawasan matra udara di tingkat manejerial II. ”Melalui pendidikan ini para perwira akan disiapkan menjadi manajer profesional yang memiliki pengetahuan dan wawasan lebih luas, sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas masa depan yang makin berat”, ujar Danseskoau.

Sebanyak 53 orang Perwira menengah TNI Angkatan Udara termasuk 6 Wanita Angkatan Udara (Wara), yang mengikuti pendidikan Sesau. Selain akan memiliki pengetahuan dan kemampuan berkomunikasi secara lisan maupun tulisan dalam memecahkan persoalan, diharapkan juga dapat memiliki keterampilan di bidang operasi, manajemen, kepemimpinan, kejuangan, iptek dan masalah strategi serta memiliki integritas kepribadian Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kesegaran jasmani yang baik.