Panglima TNI : Cyber Narcoterorism Ancaman Serius bagi Bangsa Indonesia

Penseskoau, Selasa (17/7). Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera ujuh belasan bulan Juli 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Widya Umbara Seskoau Lembang, Bandung Barat (17/7/2018). Upacara diikuti para pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta Perwira siswa Seskoau Angkatan ke-55.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. mengatakan seiring kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, telah muncul kelompok baru yaitu Cyber Narcoterorism. Kelompok ini menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme.

Kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. “Kelompok Cyber Narcoterorism menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi”, ujar Panglima TNI.

Hal ini menjadi sebuah cara yang paling efektif dalam melakukan aksi yang diinginkannya. “Kita harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini Cyber Narcoterorism yang menjadi musuh bersama bangsa Indonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia”, tegas Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.