Pasis Seskoau A -55 Laksanakan KK II di Kohanudnas dan Koopsau I

Penseskoau, Selasa (03/07). “Kemampuan untuk mengantisipasi dan memprediksi suatu peristiwa yang diperkirakan akan terjadi sehingga menimbulkan sikap waspada terhadap situasi dan kondisi yang berkembang terutama yang akan mengganggu aspek-aspek pertahanan negara kita, yang dituangkan dalam suatu konsep Rencana Tindakan Kontijensi (Rentikon), harus senantiasa dimiliki oleh setiap perwira TNI”, Demikian cuplikan sambutan Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. ketika memimpin kegiatan Kuliah Kerja (KK) II Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-55 TP 2018 di Aula Leo Wattimena, Makohanudnas Halim PK Jakarta, Senin (2/7).

Selanjutnya Danseskoau menyampaikan bahwa Seskoau sesuai dengan Kurikulum Pendidikannya, telah memprogramkan bagi Para Perwira Siswa melaksanakan Kuliah Kerja II Rencana Tindakan Kontijensi yang merupakan salah satu bagian dari proses pembelajaran yang diterapkan di Seskoau.

Sementara itu, Pangkohanudnas Marsda TNI Imran Baidirus, S.E. mengatakan ”melalui Kuliah Kerja II ini, diharapkan Pasis Seskoau dapat mengenal dan mengetahui mekanisme pembuatan naskah Rencana Tindakan Kontijensi (Rentikon) Kohanudnas dalam menghadapi kemungkinan timbulnya kontinjensi di wilayah udara nasional pada tahun 2019 mendatang’, ujar Pangkohanudnas.

Kuliah Kerja II dilaksanakan selama tiga hari dimulai tanggal 2 s.d. 4 Juli 2018, untuk di Koopsau I dipimpin Wadanseskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han).