Sholat Idul Fitri 2018 di Seskoau

Penseskoau, Jumat (15/06).Bertempat di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Jum’at pagi (15/06/2018) para personel Seskoau bersama masyarakat sekitarnya membaur menjadi satu dalam kegiatan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Sholat Id disunahkan dilaksanakan di lapangan luas, merupakan sholat sunnah dua rakaat yang dilakukan setiap tahunnya setelah melakukan puasa Ramadhan sebulan penuh.

Sebelum Sholat Id dilaksanakan,dalam sambutannya Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T.,M.D.S. mengajak untuk merenungkan kembali makna ibadah puasa yang telah dilaksanakan. Puasa Ramadhan pada hakekatnya merupakan ibadah yang mengandung banyak pelajaran bagi umat muslim karena melatih hidup lebih bersabar, ikhlas, disiplin, jujur, tahan diri serta kesetiakawanan sosial. Di akhir Ramadhan, kita juga diwajibkan membayar zakat fitrah sebagai pembersih diri sekaligus pembersih dan penyempurna ibadah puasa kita.

Dengan berakhirnya bulan Ramadhan 1439 Hijriyah ini, selanjutnya kita menuju bulan Syawal yang artinya bulan peningkatan ibadah. Sehingga diharapkan memasuki bulan Syawal ini, kita tidak meninggalkan amal-amal kebaikan yang biasa dilaksanakan di bulan Ramadhan. Oleh karena itu, di hari yang fitri ini, marilah kita bertekad dan tetap istiqamah untuk menjaga kesucian yang telah kita raih saat ramadhan lalu. tambah Komandan.

Sholat Id dua rakaat berlangsung dengan khidmat.Setelah menunaikan sholat Id,Jamaah mendengarkan Khutbah yang disampaikan oleh KH. Syamsul Hidayat, S.Ag., M.Ag.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Mohon Maaf Lahir Dan Batin!