Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. Jabat Danseskoau

Penseskoau, Rabu (9/05). Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M melantik secara resmi Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. sebagai Komandan Seskoau yang baru menggantikan Marsda TNI Johanes Berchmans SW. yang selanjutnya akan menjabat sebagai Asops Kasau dalam suatu upacara yang berlangsung di Gedung I.G. Dewanto Denma Mabesau Cilangkap Jakarta, Senin (07/05/2018).

Kepala Staf Angkatan Udara dalam sambutannya mengatakan bahwa serahterima jabatan yang kita laksanakan hari ini memiliki makna penting dan strategis karena terkait proses dinamika pembinaan yang berkesinambungan secara menyeluruh baik pembinaan organisasi, personel maupun regenerasi di lingkungan TNI AU.

“Selain dari itu pergatian jabatan ini juga mengandung makna kelanjutan proses dinamisasi organisasi untuk memelihara dan meningkatakan aktualisasi peran organisasi sesuai tuntutan zaman”, ujar Kasau.

Sedangkan jabatan Komandan Seskoau meruapakan jabatan di tingkat Balakpus bertugas menyelenggaraakan pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI Angkatan Udara dan pengkajian doktrin serta pengkajian kekuatan matra udara tingkat strategis. “Oleh karena itu, Seskoau dituntut untuk menunjukan perannya terutama untuk menyiapakan calon-calon pimpinan TNI AU yang berkualitas”, kata Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.