Mengapa Nabi Muhammad SAW di Isra’ Mi’rajkan ???

“Sangat banyak faktor faktor yang menyebabkan Nabi Muhammad SAW di Isra’ Mi’rajkan oleh Allah SWT tetapi karena keterbatasan waktu hanya tiga faktor saja yang akan disampaikan, Yaitu :Pertama, Untuk menghibur Nabi Muhammad SAW karena menurut sejarah sebelum peristiwa Isra’ Mi’raj tersebut beliau ditinggalkan oleh orang yang sangat beliau cintai yaitu Istrinya dan Pamannya. Karena kedua orang tersebut adalah benteng Moril maupun Materiil, pendukung utama ketika Nabi Muhammad SAW menyebarkan Agama Islam.Kedua, Untuk memperlihatkan sebagian tanda-tanda kebesaran Allah SWT.Ketiga, Untuk menerima perintah ibadah Shalat 5 waktu”.

Demikian salah satu isi ceramah yang disampaikan oleh penceramah Ust.Cecep Nurzaman S.Pd.i dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Gedung Srutasala Seskoau Lembang Kabupaten Bandung Barat, Kamis (26/4). Pada acara ini diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur’an serta Saritilawah yang sampaikan oleh Serka Muhammad Wildan S. dan Pns Eni Fajriah. Kemudian dilanjutkan sambutan Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Johanes Berchmans SW. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa bagi umat Islam, memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Sholallahu ’Alaihi Wasalam, merupakan salah satu sarana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri tentang seberapa jauh, kita melaksanakan shalat lima waktu yang harus dilakukan dengan baik dan berkualitas, karena semua itu sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Kemudian pada kesempatan tersebut, beliau menghimbau kepada segenap warga Seskoau beserta keluarga agar hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Sholallahu ’Alaihi Wasalam ini hendaknya mampu diaktualisasikan dalam sikap, ucapan dan tingkah laku sehari-hari.

Tema yang diangkat kali ini adalah Jadikan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Sholallahu ’Alaihi Wasalam 1439H / 2018M Sebagai Sarana Pemantapan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat”.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Seskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han), Ketua PIA AG Cabang BS Seskoau beserta pengurus, Para Pejabat, Dosen, Perwira penuntun serta Anggota Bintara, Tamtama, PNS dan Pasis Seskoau A-55, Pasis Sesau A-9.