Kuliah Kerja Pasis Seskoau A-55 dan Sesau A-9

Penseskoau, Senin (12/03). Komandan Seskoau (Danseskoau) Marsda TNI Johanes Berchmans SW meminpin kegiatan Kuliah Kerja (KK) Pasis Seskoau Angkatan ke-55 dan Sesau Angkatan ke-9 ke Kemenko Polhukam RI dan diterima Sesmenko Polhukam Letjen TNI Yoedhi Swastono bertempat di Audiotorium Kemenko Polhukam RI, Jakarta, Selasa (6/03/2018).

Kuliah Kerja yang berlangsung selama tiga hari, 6 s.d 8 Maret 2018 mengambil tema yaitu “Melalui Kuliah Kerja di Kemenko Polhukam RI, Pusdatin Kemhan RI, Badan Siber dan Sandi Negara, dan BPPTIK Kemkominfo RI, Kita Optimalkan Cyber Space Operation guna mendukung keamanan siber TNI Angkatan Udara”.

Danseskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. dalam sambutannya mengatakan bahwa ”dari tema tersebut lembaga secara cermat telah menetapkan Kemenko Polhukam RI sebagai tempat kunjungan Kuliah Kerja Pasis Seskoau dan Sesau, dengan pertimbangan bahwa Kemenko Polhukam RI melalui desk cyber, menampung semua kegiatan dan hasil kerjasama international dengan negara lain tentang kegiatan siber dan keamanan siber”, ujar Danseskoau.

Dari kunjungan ini menurut Komandan Seskoau, para Perwira Siswa dapat mengetahui, memahami dan mengumpulkan data-data tentang proses penyelenggaraan siber dan keamanan siber di Kememko Polhukam RI. Selain dari itu para Pasis dapat menganalisa kendala dan hambatan yang dialami Kemenko Polhukam RI dalam menjalankan tugasnya.

Selain kunjungan ke Kemenko Polhukam RI, juga melaksanakan kunjungan ke Pusdatin Kemhan RI, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan BPPTIK Kemkominfo RI.