SESKOAU A-55 DIBUKA MARSDA TNI JOHANES BERCHMANS SW.

Penseskoau, Selasa (16/01). Komandan Seskoau, Marsda TNI Johanes Berchmans SW. secara resmi membuka pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-55 Tahun Pelajaran 2018 bertempat di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau Lembang, Bandung, Selasa (16/01/2018), ditandai dengan penyematan tanda siswa kepada perwakilan Perwira Siswa Mayor Pnb Sandhra Gunawan dari Skadron Udara 21 Lanud ABD Saleh Malang.

Dalam sambutan tertulisnya Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. yang dibacakan Komandan Seskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. menyampaikan bahwa dengan pola pendidikan Seskoau yang padat dan kegiatan akademik yang beragam, mengarahkan para Perwira Siswa menuju proses pengembangan diri sebagai kader pimpinan TNI AU dan TNI yang memiliki wawasan integratif. Hal ini dimaksudkan agar setiap alumni Seskoau memiliki kesamaan visi, misi, persepsi dan interpretasi dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Untuk itu, menurut Kasau “peningkatan profesionalisme sumber daya manusia Angkatan Udara sekarang ini, menjadi titik sentral yang strategis untuk memenuhi dimensi jangkauan luas ke depan bagi organisasi TNI AU, karena secara tidak langsung merupakan upaya untuk menyiapkan kader pimpinan yang pada saatnya akan tampil untuk memegang kendali tongkat estafet kepemimpinan, sehingga TNI Angkatan Udara senantiasa mampu melaksanakan tugasnya secara maksimal”, ujarnya.

Oleh karenanya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta kepada para Perwira Siswa agar berupaya semaksimal mungkin menggali potensi diri, menyerap dan menganalisa seluruh pengetahuan yang diberikan lembaga serta berupaya untuk mengerti dan memahami, sehingga ilmu yang para Pasis peroleh nantinya dapat diaplikasikan di satuannya.

Pendidikan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Angkatan ke-55 TP 2018 diikuti 127 orang Perwira Menegah (Pamen) atau Perwira Siswa (Pasis) yang berasal dari TNI AU 116 orang termasuk 2 orang Wanita Angkatan Udara (Wara), dan Siswa tamu dari TNI AD 2 orang, TNI AL 2 orang serta Perwira Siswa dari Negara Sahabat sebanyak 7 orang yang berasal dari Amerika Serikat, Australia, Arab Saudi, Philipina, India, Malaysia dan Singapura.