“Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”

Penseskoau, Jumat (10/11). Komandan Seskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2017, bertempat di Lapangan Widya Ambara Seskoau Lembang, Bandung (10/11/2017). Upacara diikuti oleh para Pejabat, Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Seskoau.

Danseskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. pada kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa yang menyampaikan bahwa para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu ada|ah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. “Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”, ujar Menteri Sosial.

Menurut Menteri dalam setiap rangkaian perjuangan kepahlawanan yang membentuk keindonesiaan kita, kita dapat mengambil pelajaran dari apinya perjuangan para pendahulu kita, api yang menjadi suasana kebatinan dan pelajaran moral bagi kita semua yakni, api yang membentuk terbangunnya Persatuan Indonesia yang terdiri atas dua hal yakni adanya harapan dan pengorbanan!.

“Harapan dan pengorbanan itulah yang membentuk persatuan dan melahirkan Indonesia, merawat eksistensinya dalam panggung sejarah bangsa-bangsa, dan harus terus dinyalakan agar Republik Indonesia tetap berdiri tegak, menjadi besar dan terus memberi sumbangan penting sebagai bagian dari persaudaraan umat manusia di dunia”, kata Kofifah Indar Parawangsa.