DANSESKOAU TUTUP PENATRIS SESKOAU A-54

Penseskoau, Kamis (16/11). Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang Bandung, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Johanes Berchmans SW., secara resmi menutup kegiatan Penataran Istri (Penatris) Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-54 Tahun Pelajaran 2017, Rabu (15/11/2017). Kegiatan Penatris ini berlangsung selama tiga hari yang diisi dengan materi pembekalan oleh Pia AG pengurus pusat serta beberapa pengajar dari TNI-AU dan Luar TNI-AU. Hadir pada penutupan tersebut Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama Andjar Sungkowo, S.E., M.Si.(Han) para Pejabat Seskoau, Para Dosen dan Perwira Penuntun, serta Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Johanes Bercghmans, Wakil Ketua Ny. Andjar Sungkowo dan para pengurus.

Dalam sambutannya Danseskoau Marsda TNI Johanes Berchmans, SW., mengatakan peran seorang istri prajurit sebagai pendamping suami, sebagai seorang ibu atau ayah ketika suami berdinas bagi anak-anaknya dan berbagai peran lainnya dalam kehidupan bermasyarakat, pada hakekatnya peran-peran tersebut merupakan peran yang sangat mulia, terhormat dan membanggakan.

Sedangkan tugas sebagai seorang ibu bagi putra-putrinya bukan tugas yang mudah dan ringan. Terlebih lagi di era milennium saat ini, yang diwarnai berbagai dampak negatif lingkungan seperti penggunaan teknologi IT, narkoba, budaya kekerasan, kenakalan remaja, etika, sopan santun dan moralitas, sangat menuntut perhatian dan penanganan lebih dari seorang ibu. Dan sebagai makhluk sosial dan hidup di lingkungan masyarakat, tentunya ibu-ibu dapat berperan atau menjadi anggota masyarakat yang baik.

Oleh sebab itu, menurut Danseskoau ”Keberhasilan seorang suami, tidak akan terlepas dari peran, dukungan, kesetiaan dan ketulusan seorang istri. Seorang istri harus mampu memberikan energi yang positif, menjadi sumber inspirasi dan penyemangat yang konstruktif, sehingga para suami tetap tegar, dan mampu menjalankan tugas pengabdiannya dengan profesional dan optimal”, demikian ujar Danseskoau Marsda TNI Johanes Berchmans, SW.