Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 di Seskoau

Penseskoau, Senin (30/10). Direktur Pengkajian Pendidikan dan Latihan (Dirjiandiklat) Seskoau Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tanggal 28 Oktober 2017, bertempat di Lapangan Widya Ambara Kampus Seskoau Lembang, Bandung, Sabtu, (28/10/2017). Upacara diikuti oleh para Pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-54.

Kolonel Pnb Ir. Joko Sugeng Sriyanto, M.Sc. pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi yang menyampaikan bahwa Kongres pemuda ke-2, yang dihadiri oleh pemuda lintas suku dan daerah dengan latar belakang agama, suku, bahasa dan adat istiadat yang berbeda-beda. Namun, fakta sejarah menunjukan bahwa sekat dan batasan-batasan tersebut tidak menjadi halangan bagi para pemuda Indonesia untuk bersatu demi cita-cita besar Indonesia. ”Inilah yang kita sebut dengan: ”Berani Bersatu” , kata Mempora.

Kita tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. ”Sudah seharusnya kita meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya”, ujar Imam Nahrawi.