Kenaikan Pangkat 28 Personel Seskoau

Penseskoau, Senin (2/10). Sebanyak 28 personel Seskoau yang terdiri dari 13 perwira, dan 15 anggota Seskoau memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dalam suatu upacara yang dipimpin oleh Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Johanes Berchmans SW. Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan dalam dua sesi yaitu laporan korps rapor kenaikan pangkat perwira di Bangsal Srutasala dan Laporan kenaikan pangkat bagi anggota Seskoau di Lapangan Widya Ambara Seskoau Lembang, Senin (2/10/2017).

Dalam sambutannya Danseskoau menyatakan Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian prajurit terhadap Negara dan bangsa, serta sebagai dorongan kepada prajurit untuk lebih meningkatkan motivasi, prestasi kerja dan pengabdiannya secara professional yang didasari oleh jati diri keprajuritan. Selain itu, “kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan bagian dari proses pembinaan personel yang dilaksanakan secara rutin dan terencana”, ujar Marsda TNI Johanes Berchmans SW.

Pada bagian lain Danseskoau mengingatkan kepada para Personel yang baru naik pangkat agar berusaha mempertahankan profesionalisme, disiplin serta meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan wawasan yang memadai, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan situasi pada saat ini. Harapan saya pandai-pandailah untuk menyikapi dan memanfaatkan potensi serta kesempatan yang ada pada diri anda, sehingga para Personel akan lebih sukses lagi dalam melaksanakan tugas pengabdian pada negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara yang kita banggakan.

Usai upacara tersebut para personel yang naik pangkat memperoleh ucapan selamat dengan berjabat tangan dari seluruh Personel Seskoau. Sedangkan personel Seskoau yang naik pangkat tersebut terdiri dari 4 Letkol naik ke Kolonel, 4 Mayor ke Letkol, 4 Kapten ke Mayor dan 1 Lettu ke Kapten, 4 Bintara, 8 Tamtama serta 3 PNS ke satu tingkat/golongan lebih tinggi dari sebelumnya .