Pelaksanaan Wasrik Irjenau di Seskoau

Penseskoau, Senin (25/09). Komandan Seskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. didampingi para pejabat Seskoau menerima kedatangan Tim Wasrik Irjenau dibawah pengendali Tim Marsma TNI Bebas Irianto, S.H. di Bangsal Vacana Seskoau Lembang Bandung, Senin (25/09/2017) . Tim Wasrik Irjenau akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap Program Kerja dan Anggaran Seskoau TA 2016 dan. semester I TA 2017, selama 5 hari ( 25 s.d. 29 September 2017).

Dalam sambutannya, Danseskoau Marsda TNI Johanes Berchman S.W. menyatakan apabila dalam kegiatan wasrik di Seskoau, tim memerlukan data-data dan informasi, kami secara terbuka akan menyampaikan data dan informasi tersebut, sesuai dengan sasaran obyek pengawasan dan pemeriksaan yang diperlukan oleh tim. Untuk itu,

”Tim Wasrik dipersilahkan untuk menggali kedalaman materi kepada setiap personel Seskoau, sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya sehingga pada akhirnya apapun yang menjadi temuan dan koreksi dari tim wasrik akan kami sikapi secara positif dan ini tentunya untuk kebaikan kedepan terhadap kinerja Seskoau yang kita banggakan”, ujar Komandan Seskoau.

Sementara itu, Pengendali Tim Marsma TNI Bebas Irianto, S.H. menyampaikan bahwa salah satu tugas Irjenau adalah melaksanakan pengawasan internal di lingkungan TNI AU termasuk Seskoau. Pengawasan dilakukan untuk mengetahui pencapaian tujuan penyelenggaraan tugas dan fungsi Seskoau. Selain dari itu pengawasan dapat lebih awal mendeteksi terhadap kesalahan dan kendala-kendala yang dihadapi sehingga kinerja Seskoau bisa diperbaiki dan ditingkatkan terus.